Kamis, 28 Februari 2013

Walau Tidak Puas,Tetap Bersyukur

Hasilnya kurang memuaskan
Itu kata-kata yang mencerminkan untuk hasil ujian kali ini
Rasanya usaha yang sudah dilakukan sangat maksimal
Semua bahan sudah dipelajari dengan maksimal
Doa rasanya sudah kulantunkan setiap hari dihadapanNya
Ada apa dengan hasil ujian kali ini?
Dimana letak kesalahannya?
Hal yang mana yang harus diperbaiki? 

Dari tadi termenung sambil mengingat-ingat apa yang salah
Rasa sedih kecewa semuanya menyiksa ku
Kadang terbersit rasa Cemburu terhadap kawan-kawanku yang mendapatkan nilai lebih tinggi
Namun,sampai kapan terus begini
Sampai kapan terus meratapi kekalahan ini 

Lulus dengan nilai yang baik bukankah meskinya harus tetap bersyukur
Meski nilai sangat baik adalah target yang harus dicapai haruskah aku meronta
Menyalahkan yang tak salah menambah dosa dengan rasa kufur nikmat
Bukankah aku pernah diatas dan takkan selamanya terus diatas
Ada saat dimana kita berada dibawah

Inikah saat-saat itu ya Allah
Aku terima semua ini ya Allah
Aku bersyukur untuk semua yang telah aku capai
Aku akan terus mencari dan terus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang mungkin selama ini tak ku sadari

Walau pun tak puas aku harus tetap syukur
Hanya syukur kepadaMu yang membuat hati ini damai
Hanya syukur kepadaMu yang membuat hati ini jauh dari rasa benci dan iri hati
Semoga hal ini menjadi pelajaran buat diriku untuk belajar mempertahankan apa yang sudah ku raih dan terus mengejar ketertinggalanku

Tak ada kata kecewa untuk semua ini
Yang ada hanya semangat yang kuat untuk mendapatkan yang lebih baik lagi kedepannya
Menjadi dokter yang hebat impianku
Segala jalan yang Engkau ridhoi akan kutempuh untuk meraih impianku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar